Scroll untuk baca artikel
Iklan MMI
Iklan MMI
Kesehatan

Antisipasi Petugas KPPS Sakit, Dinkes Surabaya Siagakan Nakes 24 Jam

204
×

Antisipasi Petugas KPPS Sakit, Dinkes Surabaya Siagakan Nakes 24 Jam

Sebarkan artikel ini
petugas-kpps sakit-dinkes-siagakan-nakes
Dinkes Surabaya akan memfasilitasi tim mobile nakes untuk memantau warga yang bertugas di TPS I MMP I dok pemkot
mediamerahputih.id – Dinas Kesehatan atau Dinkes Surabaya mempersiapkan tenaga kesehatan (nakes) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Hal ini dilakukan agar nantinya Nakes itu dipersiapkan untuk mengantisipasi adanya petugas KPPS (kelompok penyelenggara pemungutan suara) yang sakit atau kelelahan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya, Nanik Sukristina mengatakan, Pemkot Surabaya melalui Dinkes Surabaya akan memfasilitasi tim mobile nakes untuk memantau warga yang bertugas di TPS. Tak hanya itu, Dinkes Surabaya juga menghimbau kepada jajaran puskesmas untuk siaga, pada saat hari H pelaksanaan Pemilu 2024.

Baca juga:

Perlu Penertiban Alat Peraga Kampanye Tak Sesuai Estetika

“Kami turut mencantumkan nomor hotline 24 jam aktif di tingkat kecamatan dan kelurahan, sehingga (ketika sakit) dapat menentukan rujukan tingkat pertama di puskesmas dan tingkat kedua di RSUD,” kata Nanik, Minggu (4/2/2024).

petugas-kpps sakit-dinkes-siagakan-nakes

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya, Nanik Sukristina memastikan, nakes di masing-masing wilayah puskesmas bisa melayani dengan baik dan siap siaga selama penyelenggaraan Pemilu 2024. Sehingga, ketika ada petugas TPS yang mengalami sakit atau kelelahan, bisa segera dilakukan tindakan medis I MMP I dok pemkot

Baca juga:

Mau Travelers Jadi Nyata? Super Air Jet Terbang Langsung Bali ke Makassar

Antisipasi Bencana Hidrometeorologi Warga Diimbau Tak Perlu Khawatir

Nanik mengungkapkan, sebelum pelaksanaan pemilu dimulai, Dinkes Surabaya turut melakukan skrining kesehatan untuk petugas KPPS. Diketahui, di Kota Surabaya ada 57.169 petugas KPPS. Nantinya, puluhan ribuan petugas KPPS itu akan bertugas melayani 8.167 tempat pemungutan suara (TPS) se-Kota Surabaya.

Ia memastikan, nakes di masing-masing wilayah puskesmas bisa melayani dengan baik dan siap siaga selama penyelenggaraan Pemilu 2024. Sehingga, ketika ada petugas TPS yang mengalami sakit atau kelelahan, bisa segera dilakukan tindakan medis. “Jadi, nakes di setiap puskesmas terdiri dari dokter dan perawat,” tandasnya. (ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *