Scroll untuk baca artikel
Iklan MMI
Iklan MMI
Ekbis

PDAM Surabaya Libatkan 10 Perguruan Tinggi Gelar Sensus Pelanggan

305
×

PDAM Surabaya Libatkan 10 Perguruan Tinggi Gelar Sensus Pelanggan

Sebarkan artikel ini

sensus kepuasan pelanggan PDAM

pdam-surabaya-gelar-sensus-pelanggan
Kantor PDAM Surabaya I MMP I dok
mediamerahputih.id I Surabaya- PDAM Surya Sembada atau PDAM Surabaya melibatkan 10 Perguruan Tinggi (PT) di Kota Pahlawan menyelenggarakan kegiatan sensus Pelanggan. Kegiatan Sensus Pelanggan akan dilaksanakan oleh 250 mahasiswa mulai tanggal 16 Juli – 16 Oktober 2023 ke rumah pelanggan sebanyak 355.000 persil.

Manajer Hubungan Pelanggan PDAM Surya Sembada Kota Surabaya, Adi Nugroho menyatakan, bahwa mahasiswa yang bertugas ke rumah pelanggan akan dilengkapi dengan identitas resmi. Mereka juga menggunakan almamater perguruan tinggi dan dilengkapi aplikasi mobile untuk kegiatan Sensus Pelanggan.

pdam-surabaya-gelar-sensus-pelanggan

Baca juga:

Air PDAM Gratis untuk Warga Miskin, Ini persyaratannya!

“Pelaksanaan sensus pelanggan ini akan dilaksanakan di rumah pelanggan dengan sasaran kelompok Rumah Tangga, total sampling sebanyak 355.000 persil dari total keseluruhan pelanggan PDAM Surya Sembada Kota Surabaya sekitar 611.301 Sambungan Rumah (data bulan Juni 2023),” ujar Adi Nugroho, Kamis (13/7/2023).

Ia menjelaskan, bahwa Sensus Pelanggan ini bertujuan untuk memastikan data terkini dan kondisi riil pelanggan. Hal ini bertujuan untuk memberikan manfaat maksimal dari harmonisasi tarif bagi pelanggan (Rumah Tangga). “Untuk kegiatan Sensus Pelanggan ini PDAM Surya Sembada Kota Surabaya bekerjasama dengan 10 Perguruan Tinggi (PT) di Surabaya,” ujarnya.

Baca juga:

Wali Kota Eri Cahyadi Dukung Peremajaan Pipa PDAM

Perguruan Tinggi tersebut, terdiri dari Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Universitas Airlangga (Unair), Universitas Narotama, Universitas WR Supratman, Universitas Dr Soetomo (Unitomo), Universitas Tujuh Belas Agustus 45 (Untag), Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran, Universitas Wijaya Kusuma Surabaya, STIESIA, dan STIE Pemuda.

Menurut Adi, sensus dilaksanakan juga bertujuan untuk meningkatkan pelayanan PDAM Surya Sembada. Salah satunya yakni, dengan mendapatkan saran langsung dari pelanggan mengenai kondisi pelayanan saat ini. “PDAM perlu mengetahui kondisi riil alat teknis pendukung layanan air di persil pelanggan seperti meter air dan perlengkapannya,” sebutnya.

Baca juga:

Usia Pipa PDAM Surabaya di Atas 50 Tahun, Pakar Sanitasi Air Sebut Harus Diganti

Selain itu, Adi menyebut, sensus juga diharapkannya dapat bermanfaat bagi para pelanggan. Di antaranya, agar pelanggan mendapatkan tarif paling sesuai dengan kondisinya dan kebijakan penempatan kelompok tarif jika diperlukan.

“Informasi lebih lanjut mengenai Sensus Pelanggan dapat menghubungi call center (bebas pulsa) PDAM di 08001926666 atau WA Center di 08123316666,” tandasnya. (ayn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *