Scroll untuk baca artikel
Iklan MMI
Iklan MMI
Peristiwa

Panitia Idul Kurban Rusun PS III Sukses Salurkan 1 Sapi dan 10 Kambing

255
×

Panitia Idul Kurban Rusun PS III Sukses Salurkan 1 Sapi dan 10 Kambing

Sebarkan artikel ini
panitia-idul-kurban-rusun-ps-iii
Terlihat sangat antusias dan bekerja sama dengan baik. Warga yang turut serta dalam berbagai tugas, mulai dari penyiapan tempat, penyembelihan hewan, hingga pembagian daging kurban. Kebersamaan ini menjadi cermin dari nilai-nilai gotong royong yang masih kuat di tengah masyarakat Rusun PS III I MMP I dok PS III
mediamerahputih.id I SURABAYA – Panitia Idul Kurban di Rumah Susun Penjaringan Sari III (Rusun) PS III Surabaya berhasil menyalurkan hewan kurban berupa 1 ekor sapi dan 10 ekor kambing pada perayaan Idul Adha 1445 Hijriah. Keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras dan koordinasi yang baik antara seluruh anggota panitia dan warga setempat.

Ketua Panitia Idul Kurban Rusun PS III Surabaya, Mul Hamid, mengungkapkan rasa syukurnya atas partisipasi aktif warga dalam kegiatan kurban tahun ini. “Alhamdulillah, berkat kerjasama dan gotong royong antar warga, kita berhasil menyalurkan 1 ekor sapi dan 10 ekor kambing. Semoga daging kurban ini dapat bermanfaat dan menjadi berkah bagi kita semua khususnya warga Rusun PS III,” ujar Mul Hamid.

Baca juga:

Limbah Rumen Hewan Kurban Dilarang Buang Sembarangan, DLH: Bisa di TPS Terdekat

Proses penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di halaman rusun dengan dihadiri oleh warga setempat. Adapun hewan kurban yang disembelih dan dagingnya dibagikan kepada warga rusun, terutama yang kurang mampu. Selain itu, panitia memastikan distribusi daging kurban yang adil dan teratur.

Dalam kegiatan itu, Mul Hamid menekankan juga pentingnya menjaga kebersihan dan tidak membuang limbah sembarangan. “Kami telah menyediakan tempat khusus untuk pembuangan limbah penyembelihan. Warga diimbau untuk membuang limbah ke tempat yang sudah disediakan agar tidak mencemari lingkungan sekitar.” terangnya.

Baca juga:

Begini Tujuan Dibentuknya UPTD Rusun di Surabaya

Selain itu, panitia mengingatkan warga untuk menghindari kantong plastik sekali pakai saat membagikan daging kurban. “Kami menganjurkan penggunaan besek atau wadah yang ramah lingkungan untuk mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan,” kata Mul Hamid.

Sementara, Ketua RT Rusun PS III , Sarwono Slamet, mengapresiasi terhadap partisipasi aktif warga dalam menyukseskan kegiatan Idul Kurban 1445 Hijriah. Dalam kegiatan yang diadakan hari raya Idul Adha ini, warga berhasil menyalurkan hewan kurban berupa satu ekor sapi dan sepuluh ekor kambing kepada warga yang berhak menerimanya.

panitia-idul-kurban-rusun-ps-iii
Ketua RT Rusun PS III , Sarwono Slamet bersama Ketua Panitia Idul Kurban Rusun PS III Surabaya, Mul Hamid dan perwakilan Babinsa Polsek Rungkut, Surabaya saat kegiatan Idul Kurban di Rumah Susun Penjaringan Sari III (Rusun) PS III Surabaya, Senin (17/06) I MMP I dok PS III

“Partisipasi dan kebersamaan warga Rusun PS III dalam kegiatan Idul Kurban tahun ini sangat luar biasa. Saya sangat bangga dan berterima kasih kepada semua warga yang telah berkontribusi, baik dalam bentuk hewan kurban maupun tenaga dan waktu untuk menyukseskan acara ini,” ujar pak Slamet ini sapaan akrabnya.

Baca juga:

Pakai Cashless kini Resmi Bisa Bayar Retribusi Rusun di Surabaya

Pak Slamet menyebut bahwa proses penyembelihan ini dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat dan dipimpin oleh seorang ahli penyembelih yang sudah berpengalaman. Setelah itu, daging kurban dibagikan kepada warga yang membutuhkan di lingkungan rusun dan sekitarnya.

“Idul Kurban adalah momen yang sangat penting bagi kita untuk berbagi dengan sesama. Melalui kegiatan ini, kita tidak hanya memenuhi kewajiban agama, tetapi juga mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan antarwarga,” ujarnya.

Selama kegiatan berlangsung, warga terlihat sangat antusias dan bekerja sama dengan baik. Banyak dari mereka yang turut serta dalam berbagai tugas, mulai dari penyiapan tempat, penyembelihan hewan, hingga pembagian daging kurban. Kebersamaan ini menjadi cermin dari nilai-nilai gotong royong yang masih kuat di tengah masyarakat Rusun PS III.

Baca juga:

Rusunawa Berkonsep Ekonomi Kerakyatan untuk Gakin

Kegiatan Idul Kurban tahun ini juga mendapat perhatian dari beberapa pihak luar yang memberikan dukungan dan bantuan. Pak Slamet menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan, baik berupa hewan kurban, dana, maupun tenaga.

Dengan berakhirnya kegiatan ini, Pak Salmet berharap agar semangat kebersamaan dan gotong royong yang ditunjukkan warga Rusun PS III dapat terus terjaga dan ditingkatkan di masa-masa mendatang.

“Semoga kebersamaan ini tidak hanya terlihat saat Idul Kurban, tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari kita sebagai warga Rusun PS III,” pungkasnya.

Baca juga:

Makna Equiality Before the Law dan Penerapannya

Andika, salah satu warga Rusun PS III yang menerima daging kurban, mengungkapkan kebahagiaannya. “Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada panitia dan semua yang terlibat. Daging kurban ini sangat berarti bagi keluarga kami,” ujarnya dengan penuh rasa syukur.

Seperti diketahui, dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, Panitia Idul Kurban Rusun PS III telah menunjukkan bahwa di tengah keterbatasan, mereka tetap mampu berbagi dan peduli terhadap sesama. Semoga kegiatan ini menjadi berkah dan memberikan manfaat yang besar bagi seluruh warga Rusun PS III. (ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *