Scroll untuk baca artikel
Iklan MMI
Iklan MMI
PendidikanLifestyle

Menginspirasi Ceremony Ciputra Film Festival 2023

538
×

Menginspirasi Ceremony Ciputra Film Festival 2023

Sebarkan artikel ini

karya-karya sineas pilihan

ceremony-film-festival-ciputra-2023
Gelaran CFF 2023 ini berlangsung selama 6 hari mulai 29 Mei – 3 Juni 2023
mediamerahputih.id – Sebagai bentuk apresiasi, kolaborasi dan edukasi Fakultas Komunikasi dan Bisnis Media Universitas Ciputra menggelar Ciputra Film Festival untuk yang kedua kalinya. Dibuka secara resmi Senin (29/05/2023) di Dian Auditorium Universitas Ciputra oleh Rektor Universitas Ciputra, Yohanes Somawiharja.

Opening Ceremony di meriahkan dengan tayangan Film Dancing Colors sebagai penerima pengahrgaan Film Pendek terbaik di Festival Film Indonesia. Dengan mengusung tema “Inara” yang berarti Cahaya Harapan bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada sineas muda menyalurkan harapan untuk setiap karya yang dibuat untuk indsutri film di Indonesia. Gelaran CFF 2023 ini berlangsung selama 6 hari mulai 29 Mei – 3 Juni 2023.

ceremony-film-festival-ciputra-2023

Baca juga :

Ciputra Film Festival 2022 Pertemukan Sineas Muda dengan Industri Film

Acara tersebut digelar sekaligus sebagai perayaan Dies Natalis Fakultas Ilmu Komunikasi dan Bisnis Media Universitas Ciputra yang ke-6. Dengan mengundang seluruh jajaran dosen FIKOM UC serta Rektorat UC, simbolis perayaan dilakukan dengan pemotongan tumpeng oleh Dekan FIKOM UC, Prof. Dr. Burhan Bungin.

Dekan FIKOM menegaskan bahwa Ciputra Film Festival bukan hanya sekedar merayakan hari jadi FIKOM saja namun juga merayakan seluruh karya-karya sineas pilihan untuk ditunjukkan kepada umum.

Baca juga :

Gandeng YKBS, Mahasiswa FIKOM UC Adakan Pelatihan Public Speaking

Sementara Rektor Universitas Ciputra Yohanes menegaskan terkait prinsip IPE yaitu Integrated, Porfesionalism dan Entrepreneurship yang diharapkan dapat diterapkan sineas dalam pengembangan produksi film.

Setiap harinya CFF akan menayangkan film yang telah dikurasi dari total 345 film yang terkumpul. Penayangan film di kategorikan sesuai premis film dan akan membuka sesi diskusi dengan filmmaker untuk berbagi pengalaman produksi film.

Baca juga :

Keren Mahasiswa UC, Dokumenterkan Kisah Buruh di Pelosok Jember

Banyaknya pilihan film festival ini, diharapkan bisa menjadi batu loncatan sineas untuk berkiprah di festival lain maupun mengepakkan sayap kepada rumah produksi film ternama di Indonesia.(csa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *