Scroll untuk baca artikel
Iklan MMI
Iklan MMI
Ekbis

Bursa Paradens Duser-Qutubul Amin Bangkitkan Ekonomi Warga Pasca Pandemi

327
×

Bursa Paradens Duser-Qutubul Amin Bangkitkan Ekonomi Warga Pasca Pandemi

Sebarkan artikel ini

Berkah Ramadan

bursa-qutubul-amin-bangkitkan-ekonomi-warga
Yayasan Surau Qutubul Amin, menggelar bursa pasar Ramadan bertajuk PARADENS 1444H tahun 2023. Gelaran bazar itu untuk membangkitkan perekonomian warga sekitar pasca pandemi I MMP I dok humas.
mediamerahputih.id I DEPOK – Guna membangkitkan perekonomian warga di bidang UMKM pasca pandemi Covid 19, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Depok bekerjasama dengan Yayasan Surau Qutubul Amin, menggelar bursa pasar Ramadan bertajuk PARADENS 1444H tahun 2023 ini. Berlangsung hampir sebulan penuh  mulai 25 Maret 2023 hingga 20 April mendatang.

Pasar Ramadan itu terbuka untuk umum, digelar di area cukup asri, luas, dan nyaman. Berlokasi di Plasa Parkir Surau Qutubul Amin, Arco, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Depok. Gelaran bazar yang dibuka mulai Pukul 14.00 WIB, sekaligus memanfaatkan waktu ngabuburit hingga selepas Magrib.

Bursa dari warga untuk warga ini lauching-nya langsung dilakukan  Plt Lurah Duren Seribu Kiki Mutaqim, Sabtu, 25 Maret 2023.

Acara launching juga dihadiri Pelindung Yayasan Surau Qutubul Amin (SQA), Ibunda Hj Dra Herlina KY, Ketua Majelis Silaturahmi Surau Qutubul Amin H Suroso Surya Atmadja, dan Ketua Hari Guru 106 Tahun 2023 Errik Romando Rozas.

Selain itu, hadir pula Ketua MUI Kel Duren Seribu, pengurus RT, RW Duren Seribu, serta tokoh masyarakat lainnya seperti Ketua Yayasan Al Hidayah.

Panitia PARADENS memperkirakan peminat peserta bazar UMKM yang berlangsung hingga tiga hari menjelang Lebaran ini akan terus berdatangan. Karenanya, pendaftaran peserta dibuka setiap hari hingga mencapai target jumlah kuota. Syaratnya pun sangat ringan dan tidak membebani calon peserta.

bursa-qutubul-amin-bangkitkan-ekonomi-warga

“Gak ada syarat apa-apa, yang penting ada barang (UMKM) yang dijual. (Hanya) menambahkan sewa tempat (meja) Rp50 ribu per hari. (Selain itu), Rp25 ribu untuk yang punya gerobak,” kata Britania Hatari (Ita), panitia pelaksana PARADENS, Depok, Senin (27/03/20230).

Peserta bazar, lanjut Ita, selain diprioritaskan untuk warga Duren Seribu, juga terbuka untuk UMKM secara umum di Kota Depok. Jenis UMKM meliputi makanan olahan/catering (menu buka puasa), handycraft produk kerajinan warga, hasil KWT, maupun produk germen

“Kami menyambut gembira kalau ada peserta UMKM dari luar Duren Seribu. Mengingat, penyelenggaraan bazar ini sangat panjang,” kata Ita, yang juga bergerak di bidang UMKM produk menu desert berbagai jenis buah.

Selama pasar rakyat ini berlangsung juga disemarakkan stand Perumahan REIWA. Bagi pengunjung saat ngabuburit disediakan arena panahan SQA dan melukis tingkat anak.

Ketua Pelaksana PARADENS Lukman Hakim dalam keterangannya yang disampaikan humas panitia, menyebutkan acara ini rencananya setiap tahun  menjadi agenda rutin Kelurahan Duren Seribu bekerjasama dengan Yayasan Surau Qutubul Amin.

“Untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi khususnya kelurahan Duren Seribu, melalui pemberdayaan produk UMKM yang juga merupakan salah satu misi Qutubul Amin sebagai katalisator peningkatan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Setiap weekend, bazar PARADENS juga diramaikan live music SQA. Juga ada  fasilitas gratis WiFi,  parkir mobil,  musholla, dan toilet bersih. Lanjut Humas, dukungan dari Yayasan SQA juga akan menyemarakkan dengan Lomba Adzan dan Lomba Hafal Alquran (Hafidz), Buka Bersama Anak Yatim, Pasar Sembako Murah, dan Pemberian Paket Sembako. Rencana juga lomba Maramis ibu-ibu.

“Dukungan ini bagian dari kegiatan awal acara peringatan Hari Guru ke 106 yang diselengarakan di Surau Qutubul Amin,” terang Humas PARADENS.(kur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *