Scroll untuk baca artikel
Iklan MMI
Iklan MMI
Berita Terbaru

Wali Kota Eri Nyatakan Siap Lawan Korupsi

108
×

Wali Kota Eri Nyatakan Siap Lawan Korupsi

Sebarkan artikel ini

mediamerahputih.id I SURABAYAAcara Road to Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) Tahun 2022 yang digelar di Kota Surabaya resmi ditutup pada Jumat (2/12/2022) sore. Gelaran yang dipusatkan di Alun-alun Balai Pemuda Surabaya tersebut, diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Acara penutupan dihadiri langsung Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi KPK Irjen Pol Didik Agung Widjanarko dan Direktur Koordinasi dan Supervisi (Korsup) Wilayah III KPK Brigjen Pol Bahtiar Ujang Purnama. Hadir pula, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi serta para pejabat di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur dan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Wali Kota Eri Cahyadi mengaku bersyukur acara Road to Hakordia Tahun 2022 yang digelar dua hari di Kota Pahlawan berjalan dengan lancar. Menurutnya, acara ini telah memberikan kesan bagi Pemkot Surabaya untuk terus melakukan pembenahan – pembenahan terhadap semua anggaran agar digunakan untuk kepentingan umat dan negara.

“Alhamdulilah, berkat bimbingan dari Pak Direktur (Korsup Wilayah III KPK), Surabaya untuk penggunaan Produk Dalam Negeri (PDN) dan penggunaan anggaran untuk UMKM terbesar se Indonesia,” katanya mengawali sambutannya.

Dalam momen itu, Eri Cahyadi secara pribadi sekaligus mewakili Pemkot Surabaya juga mengaku bangga. Sebab, Kota Pahlawan dipilih sebagai lokasi penyelenggaraan acara Road to Hakordia Tahun 2022 yang dilaksanakan KPK Wilayah III.

Baginya, hal tersebut memberikan semangat dan rasa percaya diri bagi pemkot untuk terus melawan korupsi. “Insyaallah ini memberikan semangat dan rasa percaya diri kepada kami untuk selalu berbuat untuk umat dan menjauhi korupsi. Dengan cara transparansi dan anggaran selalu diawasi oleh semuanya. Matur nuwun (terima kasih) atas semua bimbingannya,” ujarnya.

Ia pun berharap, Road to Hakordia Tahun 2022 dapat membawa perubahan yang lebih baik untuk Kota Surabaya dan Jawa Timur. Sehingga seluruh kabupaten/kota di Jatim dan khususnya Kota Surabaya, bisa bekerja lebih baik lagi ke depannya.

“Kami akan terus berjuang untuk menjalankan antikorupsi, tidak hanya saat memperingati (Hari Antikorupsi) tapi juga setiap hari di hati kami,” tandasnya.

Dengan bimbingan Korsup Wilayah III KPK dan Gubernur Jatim, ia meyakini, seluruh jajaran di lingkungan Pemkot Surabaya akan terus berkomitmen untuk melawan korupsi dan bermanfaat bagi umat Kota Pahlawan.

“Seluruh kepala daerah di Jatim yang kemarin hadir Insyaallah juga  hal yang sama. Di bawah bimbingan Ibu Gubernur, kami akan sekuat tenaga bersama-sama untuk mengatakan lawan korupsi,” tegasnya.

Sebagai diketahui, bahwa Kota Surabaya dipilih sebagai satu dari beberapa lokasi penyelenggaraan acara Road to Hakordia Tahun 2022. Di Kota Pahlawan sendiri kegiatan ini digelar pada tanggal 1 – 2 November 2022 yang dipusatkan di Alun-alun Balai Pemuda Surabaya.

Adapun rangkaian acaranya yakni, pendidikan antikorupsi kepada pelajar, pemutaran film untuk pelajar, seminar pelayanan publik, talkshow, diskusi media, dan pentas seni.

Rangkaian kegiatan ini melibatkan edukasi antikorupsi dari Kedeputian Koordinasi dan Supervisi, Pencegahan dan Monitoring, Antikorupsi Badan Usaha (AKBU), dan Kedeputian Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat. (kur/jis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *