Scroll untuk baca artikel
Iklan MMI
Iklan MMI
Peristiwa

Lagi, Pengelolaan Sampah Kurang Profesional yang Luput Pengawasan DLH

401
×

Lagi, Pengelolaan Sampah Kurang Profesional yang Luput Pengawasan DLH

Sebarkan artikel ini

SURABAYA- Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus memasifkan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), untuk mencegah penyebaran virus Demam Berdarah Dengue (DBD). Salah satu pencegahannya yakni dengan memaksimalkan pengelolahan serta pengangkutan sampah guna mendorong masyarakat berprilaku bersih dan sehat.

Namun, dari pantauan tim jepret peristiwa mediamerahputih.id, Sabtu, (29/1/20220) masih di temukan sampah yang masih berserakan di tempat pembuangan sampah hingga meluber ke bahu jalan, seperti yang terjadi Simolawang, Rangkah dan TPS Benteng.

Terjadi tumpukan sampah di TPS belum adanya pengangkutan yang dikhawatirkan tumpukan sampah tersebut berserakan memakan bahu jalan bila tak ada penganangan dalam manajemen pengelolaan sampah yang baik, Sabtu (29/1) I MMP I Syukur.

Entah hal ini karena masih luput dari pengawasan tim satgas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup pemkot Surabaya atau volume sampah terjadi lonjokan di masa pandemi. Namun, tumpukan serta berserakan sampah menjadi salah satu dalang timbuhnya wadah berbagai penyakit.

Penumpukan sampah yang belum diangkut oleh tim satgas kebersihan DLH sehingga bersekarakan sampah tersebut nampak pada gambar, Sabtu (29/1) pagi hingga memakan bahu jalan akses bagi para pengguna jalan I MMP I Syukur.

Meskipun pemerintah telah mengaungkan disipin protokol kesehatan (Prokes) namun tak di imbangi akan prilaku stimulus dari pemerintah sendiri akan menimbulkan masalah baru. Terlebih, kenaikan angka kasus Covid-19 di Kota Pahlawa walupun tetap bertekad untuk menjaga hasil asesmen Kota Surabaya untuk tetap menjadi Level 1.

Entah luput dari pengawasan tim satgas kebersihan DLH ataukah memang belum terjadwal rit pengangkutan sampah masih di jumpai warga ketika melintas di beberapa ruas jalan akses menuju jalur protokoler I MMP I Syukur.

Salah satu pengguna jalan saat melintas masih di jumpai berserakan sampah yang belum diangkut petugas di jalan Gili. dari pengamatan tim jepret peristiwa mediamerahputih.id tempat penampungan sampah yang diindikasi tiadak memiliki lahan sehingga terjadi penumpukan sampah yang memakan bahu jalan.

Gambar di ambil, Sabtu (29/) pagi, nampak tidak adanya lahan penampungan sampah sehingga penumpukan sampah terjadi yang belum di lakukan pengangkutan oleh petugas terkadang hingga meluber ke bahu jalan I MMP I Syukur.

 Bersekarakan sampah yang terdiri dari macam material kotor nampak memakan akses bahu jalan warga beruntung jalan tersebut bukan akses jalan protokol sehingga tidak terjadi kemacetan lalu di kawasan jalan Gili, Sabtu (29/1) pagi I MMP I Syukur.

Reporter : Moch Syukur

Editor       : Antonius Andhika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *