Scroll untuk baca artikel
Iklan MMI
Iklan MMI
OtomotifEkbis

Mengintip Keunggulan Pesawat Regional ATR 72 Wings Air Cocok untuk Wisatawan dan Pebisnis

269
×

Mengintip Keunggulan Pesawat Regional ATR 72 Wings Air Cocok untuk Wisatawan dan Pebisnis

Sebarkan artikel ini
pesawat-regional-atr-72-wings-air
Pesawat ATR 72 berperan sebagai penghubung orang dan distribusi barang dari bandar udara setingkat kabupaten hingga setingkat kecamatan. Pesawat ini didesain melayani penerbangan jarak pendek secara langsung (point to point) berdurasi waktu tempuh kurang dari dua jam II MMP I dok Lion Air
mediamerahputih.id I Surabaya – Pesawat regional ATR 72 Wings Air, maskapai anak perusahaan darin Lion Group telah mengoperasikan 73 pesawat terdiri ATR 72-600 dan ATR 72-500. Maskapai ini merupakan pesawat penumpang bermesin turboprop (baling-baling) yang diproduksi perusahaan pesawat Prancis-Italia ATR. Sehingga pesawat ini yang dirancang guna memenuhi kebutuhan dan keinginan wisatawan, pebisnis serta masyarakat.

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan Wings Air dengan ATR 72 berperan sebagai penghubung orang dan distribusi barang dari bandar udara setingkat kabupaten hingga setingkat kecamatan.

Baca juga:

Cek Kalender 2024 sekarang Ada Referensi yang Cocok untuk Liburan

“Pesawat ini memang didesain melayani penerbangan jarak pendek secara langsung (point to point) berdurasi waktu tempuh kurang dari dua jam,” kata Danang.

pesawat-regional-atr-72-wings-air

Pada kabin pesawat ATR ini 72 dilengkapi dengan sistem ventilasi udara yang canggih, sehingga menjamin kualitas udara yang baik dan suhu yang sesuai I MMP I dok Lion Air

Danang menyebut, nilai lebihnya, pesawat tersebut meningkatkan konektivitas dan mobilitas antar wilayah di Indonesia, yang memiliki geografi unik dan beragam.

Baca juga:

Mengintip Warna Kursi pada Pesawat, Apa Warna Favoritmu?

ATR 72 menawarkan pengalaman perjalanan lebih baik dan nyaman bagi penumpang, Apa saja fitur unggulan yang dirancang memenuhi kebutuhan dan keinginan wisatawan, pebisnis dan masyarakat?

  • Pesawat ini memiliki kapasitas hingga 72 penumpang dalam kelas tunggal (single aisle), tata letak 2 – 2. Penumpang terbagi menjadi dua sisi, dengan masing-masing sisi memiliki dua kursi yang berdampingan. Model coupleberarti kursi penumpang yang berdampingan dapat digunakan oleh dua orang yang berpasangan, seperti keluarga, teman, atau rekan bisnis.
  • Kursi yang dirancang secara ergonomis, penumpang menikmati kenyamanan maksimal selama perjalanan. Kursi dapat direbahkan membuat penumpang bersantai sepenuhnya dan menikmati pemandangan dari ketinggian.
  • Penumpang menikmati pemandangan karena pesawat terbang lebih rendah dari pesawat jet.
  • Penumpang dapat memilih tempat duduk sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka, baik itu penumpang grup, perorangan, atau berpasangan. Cara mudahnya, check in onlinemenggunakan aplikasi BookCabin.
  • Kabin ATR 72 dilengkapi dengan sistem ventilasi udara yang canggih, sehingga menjamin kualitas udara yang baik dan suhu yang sesuai.
  • Sistem penanganan bagasi yang canggih, Wings Air memastikan setiap penumpang dapat membawa barang bawaan mereka dengan aman dan nyaman. Hal ini membantu memberikan pengalaman perjalanan semakin menyenangkan.
  • Memiliki kemampuan untuk mendarat dan lepas landas di landasan pacu pendek, sehingga dapat menghubungkan daerah-daerah setingkat kecamatan yang tidak dilayani oleh pesawat jet.
  • ATR 72 memiliki 1 pintu penumpang untuk keluar dan masuk, terletak di bagian belakang pesawat sebelah kiri.
  • Pesawat ini memiliki tingkat kebisingan rendah, di dalam kabin, berkat penggunaan baling-baling berteknologi tinggi dan sistem isolasi akustik yang efektif.
  • Merasakan sensasi berbeda dan terkesan seru, karena dapat melihat baling-baling pesawat berputar dan mendengar suara mesin yang khas.
  • ATR memiliki konsumsi bahan bakar rendah, sekitar 40% lebih hemat dibandingkan pesawat jet regional sejenis. Pesawat ini dapat mengurangi emisi gas rumah kaca hingga 40%, sehingga berkontribusi terhadap perlindungan lingkungan.
  • Pesawat ini memiliki desain yang aerodinamis, mesin yang bertenaga, dan sayap yang optimal, membuatnya mampu terbang dengan jarak tempuh hingga 1.528 km, kecepatan hingga 510 km/jam.

Baca juga:

Pertanyaan yang sering diajukan, Kemana Pilot Kalau Tidak Ada Jadwal Terbang?

Pengen banget Terbang saat Hamil? Yuk Simak Persyaratannya

Demikian keunggulan dari pesawat regional ATR 72 yang didesain melayani penerbangan jarak pendek secara langsung (point to point) yang cocok untuk memenuhi kebutuhan masyarakat berkeinginan wisatawan dan juga pebisnis.(ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *