Scroll untuk baca artikel
Iklan MMI
Iklan MMI
Berita Terbaru

Pegawai PLN Donasikan Gajinya Bantu Biaya Sambung Listrik Gratis ke 3607 Keluarga Prasejahtera

427
×

Pegawai PLN Donasikan Gajinya Bantu Biaya Sambung Listrik Gratis ke 3607 Keluarga Prasejahtera

Sebarkan artikel ini

mediamerahputih.id I PONOROGO- Pegawai PT PLN mendonasikan gajinya untuk biaya penyambungan listrik bagi masyarakat yang membutuhkan. Aksi ini berbarengan dengan semarakkan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-77 melalui program Light Up The Dream. Penyambungan listrik secara gratis bagi 3.607 keluarga pra sejahtera yang dinyalakan secara serentak pada 27 Oktober 2022 kemarin.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, peringatan HLN ke-77 tahun ini menjadi salah satu pendorong semangat PLN untuk menyediakan listrik bagi seluruh rakyat Indonesia. Melalui program penyalaan serentak Light Up The Dream, PLN ingin mewujudkan mimpi 3.607 keluarga yang belum memiliki sambungan listrik.

“Light Up The Dream, listrik untuk menyalakan mimpi masyarakat. Memberikan harapan baru bagi pelanggan yang membutuhkan dan solusi bagi masyarakat di tengah keterbatasan. Bahagianya berbagi sesama, sebagai wujud nyata pegawai BUMN yang ber-AKHLAK, dalam kontribusi membangun negeri,” kata Darmawan.

General Manager PLN UID Jawa Timur, Lasiran memaparkan program Light Up The Dream adalah program bantuan penyambungan listrik tanpa biaya, hasil dari donasi yang dilakukan oleh para pegawai PLN. Tujuannya, untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam mendapatkan listrik secara mandiri.

Di Jawa Timur sebanyak 15 keluarga pra sejahtera yang tersebar di Balong, Ponorogo, Pacitan, Bondowoso dan Sukorejo menerima bantuan ini. Sebelumnya, sebagian besar warga penerima manfaat ini menyalur listrik untuk penerangan pada malam hari.

Melalui program ini, diharapkan listrik yang tersedia dapat memberikan manfaat dan penunjang aktivitas kehidupan sehari-hari masyarakat.

Di Ponorogo, penyalaan sambungan listrik dilakukan oleh Manager PLN UP3 Ponorogo, Setiyawan bersama Manager ULP Ponorogo, Joko Prasetyo di rumah pelanggan, Nur Hidayat.

“Terima kasih atas bantuan listrik yang diberikan PLN. Alhamdulillah sekarang sudah tidak kesulitan lagi saat menyalakan lampu di malam hari,” ucap Nur Hidayat.

Sebelumnya tercatat, hingga Oktober 2022, program Light Up The Dream total telah memberikan bantuan sambungan listrik gratis untuk 7.179 keluarga yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dari 3.607 keluarga yang dinyalakan serentak pada HLN ke-77, jumlah terbanyak berasal dari Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat (Sulserabar) 843 pelanggan, Sumatera Barat dengan 802 keluarga, Papua dan Papua Barat dengan 777 keluarga dan Jateng DIY 343 sebanyak keluarga.(ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *