Scroll untuk baca artikel
Iklan MMI
Iklan MMI
Berita Terbaru

Kemeriahan Pawai Karnaval Peringati HUT RI ke-77 di Desa Kalimati Sidoarjo

431
×

Kemeriahan Pawai Karnaval Peringati HUT RI ke-77 di Desa Kalimati Sidoarjo

Sebarkan artikel ini

Merah Putih I SIDOARJO-  Warga Desa-Dusun Kalimati Centong Kecamatan Tarik Kabupaten Sidoarjo menggelar karnaval, Minggu (28/8/2022). Para peserta karnaval peringati HUT ke-77 RI ini, memakai beraneka ragam kostum mulai ala pejuang kemerdekaan hingga kostum kekinian membuat suasana di desa tersebut heboh.

Hal ini tentu saja mengundang antusiasme masyarakat sekitar, terlebih masing-masing peserta pawai tampil dengan percaya diri mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah nusantara. Karnaval kemerdekaan diharapkan mampu menguatkan rasa cinta tanah air pada segenap warga Desa-Dusun Kalimati

Gelaran sempat terhenti pasca dua tahun pandemi itu seakan menjadi obat kerinduan masyarakat dengan gelaran karnaval tersebut. Dengan semangat Merah Putih yang membara mulai Bapak-bapak dan Emak-emak beserta Anak-anak begitu antusias keliling di perkampungan

Mereka juga membawa berbagai ornamen, seperti membuat replika perjuangan. kostum Gondoruwo gayam ada juga berpakaian dengan baju adat daerah (Dayak). Tak hanya itu, berbagai kreativitas dari setiap peserta seperti kesenian budaya, tradisional hingga atribut-atribut tertentu juga ikut meramaikan acara tersebut.

Kepala Desa Kalimati, Kisno Mulyo mengatakan kemeriahan momen semarakan HUT RI ke-77 ini diharapkan bisa diadakan setiap tahunnya. Ia mengakui sempat mengalami kevakuman selama dua tahun ini pasca pandemic covid-19 melanda.

“Tentu perasaan bahagia ini tidak lepas dari peran seluruh warga Desa Kalimati yang telah mensukseskan seluruh rangkaian peringatan hari kemerdekaan RI ke-77 ini dengan semangat gempita oleh segenap warga, Taruna dan perangkat RT/RW yang penuh gotong-royong akan kesuksesan karnaval kali ini,” kata Kisno (nif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *