Scroll untuk baca artikel
Iklan MMI
Iklan MMI
Berita Terbaru

Serunya Alun-Alun Surabaya dari Beswafoto Hingga Bisa Jadi Spot Foto Prewedding

549
×

Serunya Alun-Alun Surabaya dari Beswafoto Hingga Bisa Jadi Spot Foto Prewedding

Sebarkan artikel ini

mediamerahputih.id I SURABAYA- Menikmati pagi sambil menyusuri indahnya kota Surabaya pasti menjadi pengalaman yang seru. Salah satunya Alun – Alun Surabaya, menjadi perbincangan hangat masyarakat karena keunikannya.

Berlokasi di Jalan Gubernur Suryo No.15, Embong Kaliasin, ini menjadi alun – alun yang memiliki ruang bawah tanah pertama di Indonesia. Berlokasi yang strategis berdedekatan dengan kantor DPRD, Balai Pemuda, Delta Plaza dan lokasi mudah dijangkau oleh transportasi baik kendaraan pribadi maupun kendaraan umum (Bus Suroboyo).

Bahkan salah satu tempat wisata yang cukup fenomenal di Kota Pahlawan ini, menjadi tujuan wisata bagi masyarakat luar kota maupun warga Surabaya Spot foto yang aesthetic menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan dan mereka saling mengabadikan momen melalui cuplikan video maupun berswafoto dan diunggah di sosial media.

Pengunjung asyik berswafoto dengan angel depan gedung yang didominasi bangunan kolonial Belanda dengan arstitektur sangat khas, Nuansa Surabaya I MMP I Rahel Myra Khansa. 

Salah satunya, Novi Ayu, wanita yang ingin mengabadikan momen berharganya. Novi datang bersama tunangannya untuk melakukan foto pre-wedding.

“Sengaja saya berencana untuk melakukan foto pre-wedding di Alun – Alun Surabaya karena tempat ini menjadi tujuan utama saya” kata Novi Senin (3/10/2022)

Siapa sangka Alun – Alun Surabaya bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dijadikan tempat foto pre-wedding. Selain memanjakan mata di ruang bawah tanah juga banyak titik lain instagrammable yang tak kalah kece.

Bangunan didominasi gedung bergaya kolonial belanda yang menyimpan nilai sejarah, wujud arstitektur sangat khas, Nuansa Surabaya yang tidak kalah estetik view BNI layaknya berada di titik nol Jogjakarta.

Saat berkunjung ke Alun – Alun Surabaya kita bisa menikmati ruang bawah tanah atau basemant yang berisikan ruang pameran lukisan, arena scateboard, foodcourt yang menambah kesan menarik di area tersebut.

Tak hanya itu, di sekitar Alun – Alun Surabaya juga terdapat perpustakaan umum yang mempunyai koleksi buku – buku cukup lengkap dan berbagai bagai lapak UMKM. Di area basement Alun-Alun Surabaya, pengunjung bisa menikmati berbagai pameran karya seni.

Salah satu seni lukisan di Alun-Alun Surabaya menambah artistik akan nilai seni wisata edukatif I MMP I Rahel Myra Khansa.

Pengunjung lainnya yakni Fanani mengaku sangat gembira dengan dibukanya lagi Alun-Alun Surabaya pasca pandemi Covid-19. Bahkan, ia sering kali mengajak teman dan kerabatnya untuk berkunjung sekedar kongkow-kongkow berswafoto sembari mengambil gambar dengan berbagai angel foto kemudian ia abadikan melalui story media sosial (Medsos) pribadinya.

“Wah tentunya saya sangat gembira sekali ya, Alun-Alun ini jadi salah satu obyek wisata yang cocok untuk berswafoto atau selfie kekinian.,” pungkas warga Kecamatan Sawahan ini. (Rahel/M1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *