Scroll untuk baca artikel
Iklan MMI
Iklan MMI
Otomotif

Pengguna Motor Listrik Akui Hemat Jelajahi Jogja-Pacitan Habiskan 15 Ribu Rupiah

493
×

Pengguna Motor Listrik Akui Hemat Jelajahi Jogja-Pacitan Habiskan 15 Ribu Rupiah

Sebarkan artikel ini
pengguna-motor-listrik-jelajahi-jogja-pacitan
Rata-rata pengguna motor listrik menghabiskan 10,8 kWh dikalikan tarif per kWh sekitar 1.444 sehingga hanya menghabiskan Rp 15.595 I Foto I MMP I dok PLN
mediamerahputih.id I Pacitan – Jelajahi Jogja hingga Pacitan dengan kendaraan listrik, komunitas motor listrik (KOSMIK) hanya habiskan modal senilai Rp 15.000. Ketua komunitas motor listrik asal Jogja ini, Akhid menuturkan selain hemat berkendara menggunakan kendaraan listrik juga tidak bising sehingga bisa fokus menikmati pemandangan keindahan jalur selatan Jawa.

Rombongan yang terdiri dari 28 orang melakukan pengisian selama dua kali Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) Wonosari dan SPLU Pacitan. Lebih lanjut, Akhid mengatakan durasi pengisian setiap kendaraan listrik berbeda tergantung kapasitas baterai dan teknologi charger masing-masing. Membutuhkan waktu rata-rata 2-3 jam hingga baterai terisi penuh.

Baca juga:

Faktor Penyebab Harga Emas Naik Turun, Yuk simak ulasannya!

“Rata-rata tadi kami menghabiskan 10,8 kWh dikalikan tarif per kWh sekitar 1.444 sehingga hanya menghabiskan Rp. 15.595,- hemat sekali. Ditambah fasilitas lain yang disediakan di dekat SPLU seperti musholla, dan kamar mandi. Sangat akomodatif tidak hanya kami yang datang hari ini, tapi juga bagi teman-teman pengendara kendaraan listrik yang akan datang ke Pacitan nantinya,” terang Akhid.

Baca juga:

Pengen banget Terbang saat Hamil? Yuk Simak Persyaratannya

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Timur, Agus Kuswardoyo mengatakan saat ini terdapat 342 SPLU yang tersebar di berbagai wilayah Jawa Timur. Sementara untuk Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) ada 59 unit di 33 lokasi.

Baca juga:

Tenun Ikat Blitar Binaan PLN Bangkitkan Asa Mantan Pekerja Migran dan Difabel

“Kehadiran teman-teman Kosmik sekaligus meningkatkan awareness masyarakat sekitar bahwa motor listrik ini mudah digunakan, hemat dan pengisian bisa dilakukan sewaktu-waktu 24 jam di SPLU PLN. Kedepannya kami akan terus menambah infrastruktur kelistrikan di Jawa Timur di berbagai kota seperti Pacitan dan lainnya,”jelasnya.

pengguna-motor-listrik-jelajahi-jogja-pacitan

Hal ini menjadi bukti komitmen keseriusan PLN mendukung transisi energi sektor transportasi dari sisi penyiapan infrastruktur. Dengan berbagai kampanye yang digalakkan, PLN berharap semakin banyak masyarakat ragu dan beralih memakai kendaraan listrik.(ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *