Scroll untuk baca artikel
Iklan MMI
Iklan MMI
Ekbis

Ikasmandela Dorong Lulusan SMA Jadi Entrepreneur Muda

436
×

Ikasmandela Dorong Lulusan SMA Jadi Entrepreneur Muda

Sebarkan artikel ini
ikasmandela-dorong-lulusan-sma-entrepreneur-muda
Ikasmandela berharap Alumni yang telah sukses juga diharapkan dapat memberikan bimbingan dan dukungan kepada lulusan baru yang membutuhkannya, bahkan dapat mengajak mereka bergabung di perusahaannya I MMP I Totok Prastyo
mediamerahputih.id I Surabaya – Ikatan Alumni SMA Negeri 8 Surabaya, atau yang dikenal sebagai Ikasmandela, mendorong lulusan SMA untuk menjadi entrepreneur muda dan menciptakan lapangan pekerjaan.

Ketua Umum Ikasmandela, Yunus Nafik, berharap agar lulusan baru dapat berguna bagi masyarakat dengan cara tersebut. Alumni yang telah sukses juga diharapkan dapat memberikan bimbingan dan dukungan kepada lulusan baru yang membutuhkannya, bahkan dapat mengajak mereka bergabung di perusahaannya.

Baca juga:

Profesi Teknisi Pesawat menjanjikan Berkontribusi Keselamatan Penerbangan

Eri Cahyadi Serahkan Beasiswa sebanyak 2.700 Mahasiswa

Tidak hanya saling membantu antar alumni, tetapi Ikasmandela juga aktif dalam kegiatan sosial untuk membantu masyarakat, termasuk melalui kegiatan jumat berkah.

ikasmandela-dorong-lulusan-sma-entrepreneur-muda
Ikasmandela saat mengadakan halal bihalal alumni SMA Negeri 8 Surabaya, Minggu (05/05/2024) I MMP I Totok Prastyo

“Saya berharap lulusan baru ini bisa berguna bagi masyarakat dengan menjadi entrepreneur atau menciptakan lapangan pekerjaan. Bila ada yang tertarik menjadi entrepreneur dan butuh bantuan usaha, saya berharap para alumni ini saling membantu,” ujarnya usai menghadiri halal bihalal alumni SMA Negeri 8 Surabaya, Minggu (05/05/2024).

Baca juga:

Mengenal Profesi FOO pada Industri Penerbangan

Sementara itu, Tatiek Sudiati, selaku Dewan Penasehat Ikasmandella Surabaya menambahkan para alumni SMA Negeri 8 tidak ada saling saling menjatuhkan keberhasilan masing-masing. Ia menekankan justru para alumni ini saling support membantu.

“Para alumni siap membantu bantuan usaha kepada para lulusan baru yang hendak berwirausauha atau menjadi pengusaha,” katanya.

Untuk diketahui, Para alumni SMA Negeri 8 Surabaya ini tidak hanya membantu terhadap sesame alumni, namun juga masyarakat melalui berbagai kegiatan sosial. Salah satunya melalui kegiatan jumat berkah. (tio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *