Scroll untuk baca artikel
Iklan MMI
Iklan MMI
TeknologiBerita Terbaru

Inilah 10 Aplikasi Terbaik untuk Meningkatkan Produktivitas Kamu

166
×

Inilah 10 Aplikasi Terbaik untuk Meningkatkan Produktivitas Kamu

Sebarkan artikel ini
aplikasi-terbaik-meningkatkan-produktivitas
RescueTime salah satu aplikasi aplikasi alat pelacak waktu yang bekerja di latar belakang pada komputer atau smartphone yang dapat membantu mengidentifikasi pemborosan waktu serta meningkatkan manajemen waktu I MMP I ilustrasi I Ist
mediamerahputih.id I Produktivitas bukan lagi sekadar mencapai lebih banyak dalam waktu yang lebih sedikit, melainkan juga tentang bekerja lebih cerdas di era yang serba digital ini. Ada banyak aplikasi yang dirancang khusus untuk membantu para merah putih lover meningkatkan fokus, efisiensi, dan kualitas kerja kamu. Ada beberapa rekomendasi aplikasi terbaik yang dapat meningkatkan produktivitas kamu sebagai berikut:
  1. Trello

Trello ini merupakan aplikasi berbasis kanban yang memungkinan kamu untuk mengatur tugas dalam bentuk kartu pada berbagai kolom sesuai dengan tahapan penyelesaian. Dengan antarmuka yang intuitif dan kolaboratif, aplikasi Trello ini diyakini memudahkan kamu dan tim anda mengatur proyek, menetapkan deadline hingga memantau kemajuan pekerjaan.

Baca juga:

Microsoft meluncurkan AI chatbot ke aplikasi Bing di iPhone dan Android

  1. Evernote

Evernote merupakan salah satu aplikasi pencatatan digital terbaik dengan kemampuan sinkronisasi lintas platform yang menakjubkan. Sahabat Merah Putih bisa merekam pemikiran, catatan rapat, atau bahkan menyimpan artikel web untuk dibaca nanti. Fungsi pencarian yang kuat memastikan kamu nantinya bisa menemukan catatanmu dengan cepat.

  1. Slack

Slack adalah alat komunikasi tim yang merampingkan percakapan, memudahkan kolaborasi, dan mengintegrasikan banyak alat kerja lainnya. Slack menyediakan saluran komunikasi yang berbeda untuk topik yang berbeda dengan terintegrasi dengan file sharing, dan memiliki kemampuan pencarian yang canggih untuk menemukan pesan lama.

Baca juga:

Aplikasi iDebKu Permudah Masyarakat untuk Mengetahui Informasi terkait Riwayat Debitur

  1. Asana

Aplikasi ini diklaim membantu tim melacak kemajuan pekerjaan dengan tampilan yang user-friendly. Kamu bisa mengatur tugas dalam list atau timeline, menetapkan tanggung jawab, dan memonitor deadline. Asana adalah aplikasi yang diyakini cocok untuk memastikan semua anggota tim tetap pada halaman yang sama.

  1. Focus@Will
aplikasi-terbaik-meningkatkan-produktivitas
Aplikasi yang dirancang khusus untuk membantu kamu meningkatkan fokus, efisiensi, dan kualitas kerjamu salah satu yakni Focus@Will I MMP I ilustrasi I ist

Focus@Will menawarkan pilihan musik khusus yang dirancang untuk meningkatkan konsentrasi. Berbeda dengan layanan streaming musik biasa, Focus@Will menggunakan prinsip neurosains untuk memilih musik yang dapat mengurangi gangguan dan meningkatkan efisiensi kerja.

Baca juga:

Inilah Penemu Google yang Tiap Harinya kamu Akses dari Gadget

  1. RescueTime

RescueTime adalah aplikasi alat pelacak waktu yang bekerja di latar belakang pada komputer atau smartphone kamu. Aplikasi ini memberikan laporan terperinci tentang bagaimana sahabat merah putih menghabiskan waktumu membantu kamu mengidentifikasi pemborosan waktu serta meningkatkan manajemen waktu kamu.

  1. Todoist

Todoist tidak hanya memungkinkan kamu membuat daftar tugas biasa, tapi juga menawarkan fitur cerdas seperti pengenalan tanggal berbasis teks dan prioritas tugas. Sahabat juga bisa membagi tugas menjadi subtugas dan mengintegrasikan aplikasi dengan kalendermu.

Baca juga:

Membantu Sistem Penjualan, Mahasiswa UPN Veteran Terapkan Sistem Supplay Chain Management pada Aplikasi BUMDes

  1. Forest

Forest adalah aplikasi unik yang menggunakan konsep permainan untuk membantu kamu fokus. Dengan menanam pohon virtual setiap kali anda ingin berkonsentrasi, pohon tersebut akan tumbuh selama anda tidak menggunakan smartphone kamu untuk hal-hal yang tidak produktif.

  1. Google Drive

Aplikasi Google Drive sudah tak asing lagi tidak hanya sebagai tempat penyimpanan berkas di cloud, namun juga sebagai platform kolaboratif. Dengan Google Docs, Sheets, dan Slides yang terintegrasi, anda dan tim bisa mengerjakan dokumen secara real-time dari mana saja.

Baca juga:

Profesi Teknisi Pesawat menjanjikan Berkontribusi Keselamatan Penerbangan

  1. Zapier

Zapier ini memungkinkan kamu menghubungkan aplikasi favorit kamu dan membuat automatisasi tanpa memerlukan pengetahuan koding. Aplikasi ini memudahkan proses-proses rutin seperti menyalin item dari email ke daftar tugas atau membagikan postingan blog ke multiple social media.

Sudah tahu bukan manfaat aplikasi tersebut di atas, tentu hal ini sesuai kebutuhan kamu bisa mengambil satu langkah lebih maju dalam meningkatkan efisiensi kerja dan kualitas hasil pekerjaan para sahabat merah putih. Integrasi alat-alat tersebut dalam alur kerja harian anda akan memungkinkan kamu bekerja lebih cerdas, bukan lebih keras.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *