Scroll untuk baca artikel
Iklan MMI
Iklan MMI
BeritaHukrim

PN Surabaya Tak Mampu Berikan Pelayanan Prima, SIPP Down?

556
×

PN Surabaya Tak Mampu Berikan Pelayanan Prima, SIPP Down?

Sebarkan artikel ini

Aksesbilitas SIPP PN Surabaya lemot

pn-surabaya-tak-mampu-berikan-pelayanan-prima
ilustrasi Sitem Informasi Pelayanan Penelusuran Perkara (SIPP) I ist
mediamerahputih.id I Surabaya – Sistem Informasi Pelayanan Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Negeri Surabaya atau PN Surabaya sudah 4 hari lamanya di waktu pagi hingga sore hari, sulit untuk diakses alias down, namun sore hingga malam masih bisa dibuka, Kamis (27/07/2023). Sehingga pelayanan masyarakat pencari keadilan pun jadi terganggu lantaran kurang efektifnya SIPP PN untuk diakses publik yang terkesan tak mampu memberikan pelayanan prima.

Saat salah satu wartawan mencoba untuk membuka SIPP PN Surabaya melalui komputer yang disediakan oleh PN Surabaya di ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) ,”Akses SIPP PN Surabaya bisa dibuka, namun agak lemot.”ujarnya.

Baca juga:

Ruang PTSP Baru PN Surabaya Kelas 1A Diresmikan

Hal sama yang dikeluhkan para pewarta yang bisanya ngepos di Pengadilan, juga mempersoalkan lemotnya akses SIPP di PN Surabaya.

pn-surabaya-tak-mampu-berikan-pelayanan-prima
ilustrasi Sitem Informasi Pelayanan Penelusuran Perkara (SIPP) I ist

 

Sementara itu, Humas PN Surabaya, Hakim Suparno SH.,MH.saat dikonfirmasi terkait sulitnya mengakses SIPP PN Surabaya, belum memberikan pernyataan resmi.

Untuk diketahui, bahwa SIPP PN Surabaya adalah Website yang biasanya dipakai untuk mencari informasi terkait jadwal sidang, download atau pengunduhan putusan dan lain sebagainya.

Baca juga:

Riuh Yel-yel ‘Brigade’ Puluhan Anggota Brimob Ditegur Sekuriti PN Surabaya

SIPP PN Surabaya salah satu pelayanan yang diberikan oleh PN Surabaya kelas I.A Khusus yang juga ada di ruangan PTSP merupakan pelayanan secara terintigrasi dalam satu kesatuan proses dimulai dari penyelesaian produk pelayanan Pengadilan yang berdasarkan keputusan Direktur Jendaral Umum nomer 77/DJU/SK/HM.02.3/2/2018, yang dirancang dengan prinsip-prinsip dasar keterpaduan, efektif, efisien, ekonomis, koordinasi, akuntabitas dan aksesbilitas.

Baca juga:

Investor Tertipu Investasi Alkes hingga Rp 1,3 Miliar, Pengacara: Klien kami juga menjadi Korban

Namun sayangnya, poin dasar untuk mengakses SIPP PN Surabaya. Terlihat PN Surabaya tak mampu memberikan pelayanan prima bagi masyarakat umum, terlebih para pengais keadilan, dengan dibuktikan sulitnya mengakses SIPP PN Surabaya.

Selain itu, PN Surabaya Kelas IA Khusus adalah salah satu Pengadilan paling sibuk di Indonesia. Dengan lebih dari 8.000 perkara dan ratusan ribu persidangan yang dilayani setiap tahunnya.

Dengan banyaknya pelayanan yang harus diberikan kepada Masyarakat pencari keadilan maka dibutuhkan budaya pelayanan yang berintegritas seperti halnya akses SIPP tersebut. Berangkat dari situ lah, Pengadilan Negeri Surabaya sebelumnya telah mendeklarasikan komitmen untuk mewujudkan inovasi untuk memaksimalkan pelayanan publik dalam peningkatan dan transformasi kinerja PN Surabaya.(tio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *