Scroll untuk baca artikel
Iklan MMI
Iklan MMI
Berita Terbaru

Jaksa Tuntut Jambret Romo Kalisari 19 Tahun Penjara

390
×

Jaksa Tuntut Jambret Romo Kalisari 19 Tahun Penjara

Sebarkan artikel ini

mediamerahputih.id – Ahmad Bagus Setiawan dituntut pidana 19 tahun kurungan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Herlambang Adhi Nugroho dari Kejaksaan Negeri Tanjung Perak Surabaya. Atas tututan jaksa pehasehat hukum (PH) terdakwa, Victor Sinaga meminta keringan kepada Majelis Hakim, Rabu (18/01/2023).

Dalam agenda pembacaan Pledoi, Victor Sinaga mengatakan, bahwa pada pokoknya meminta keringan hukuman, karena terdakwa sudah mengakui kesalahannya dan meyesali perbuatanya.

“Minta kepada Majelis Hakim untuk memberikan keringan terhadap terdakwa,” ujar Victor dihadapan Majelis Hakim di ruang Kartika 2 PN Surabaya.

Majelis Hakim I Ketut Suarta mengatakan, bahwa untuk agenda putusan dari majelis hakim ditunda minggu depan.

“Sidang ditunda minggu depan dengan agenda pembacaan putusan,” ucap hakim I Ketut.

Untuk diketahui berdasarkan surat dakwaan dari JPU menyebutakan bahwa, pada hari Minggu, 5 Juni 2023 sekitar 08.00 WIB terdakwa mengajakan Rahmat Maulana (berkas terpisah) dengan menggunakan sepeda motor Honda Vario 125 Tahun 2019 warna hitam nopol L-2824-IG yang terdakwa pinjam dari Takim, kemudian berputar-putar guna untuk mencari sasaran. Kemudian sesampainya di Jl. Raya Romokalisari Surabaya.

Kemudian sesampainya di Jl. Raya Romokalisari Surabaya, Terdakwa melihat seorang laki-laki dan perempuan sedang berboncengan dengan mengendarai sepeda motor Honda Supra X 125 warna hitam, Saat itu perempuan tersebut membawa sebuah tas selempang warna coklat merk Elizabeth yang di selempangkan di sebelah kiri.

Kemudian terdakwa Rahmat Maulana (berkas terpisah) bersama – sama dengan terdakwa mengikuti korban dari arah belakang, pada saat korban berada di depan bus yang sedang melaju.

Usai kedua terdakwa mengambil tas milik korban dengan peran masing-masing terdakwa Rahmat Maulan sebagai pengendara motor dan terdakwa Ahmad Bagus sebagai yang menarik tas milik korban dengan menggunakan tangan sebelah kanan.

Saat aksi kedua terdakwa sehingga terjadi tarik menarik antara korban dengan terdakwa Ahmad Bagus sehingga menyebabkan sepeda motor yang dikendarai oleh para korban terjatuh dan menyebabkan para korban meninggal dunia tertabrak oleh bus yang sedang melaju.

Akibat perbuatan terdakwa JPU mendakwa dengan Pasal 365 ayat (4) KUHP dan dituntut dengan Pidana penjara selama 19 tahun.(tio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *