Scroll untuk baca artikel
Iklan MMI
Iklan MMI
Olahraga

Cak Ning Cup 2023 Bareng Wimcycle Gelar Kompetisi Basket Tingkat Kota Surabaya

413
×

Cak Ning Cup 2023 Bareng Wimcycle Gelar Kompetisi Basket Tingkat Kota Surabaya

Sebarkan artikel ini

Kompetisi Basket tingkat SMP se- Surabaya

cak-ning-cup-2023-gelar-kompetisi-basket
Cak Ning Cup 2023 gelar kompetisi basket tingkat kota se-Surabaya
mediamerahputih.id I Surabaya – Paguyuban Cak dan Ning Surabaya sebagai respresentatif muda-mudi Kota Pahlawan selalu menjadi cerminan dalam memanfaatkan usia produktif untuk warga kota Surabaya khususnya para remaja. Guna pengembangan potensi anak muda Paguyuban Cak Ning menggelar gelaran Cak Ning Cup 2023, yang sebelumnya sudah di awali untuk kategori E-Sports, Mobile Legend, yang kemudian dilanjutkan dengan kategori basket tingkat SMP se- Surabaya.

Cak Ning Cup 2023 kategori Basket digelar di GOR UNESA mulai 1 Juli hingga 8 Juli 2023. Diikuti oleh lebih dari 20 SMP se- Surabaya akan merebut hadiah belasan juta rupiah serta Sepeda eksklusif persembangan dari Wimcycle.

cak-ning-cup-2023-gelar-kompetisi-basket
Cak Ning Cup 2023 gelar kompetisi basket tingkat kota se-Surabaya

Baca juga:

Mejeng Nang Suroboyo Jadi Wadah Kreasi Anak Muda di Bidang Fashion

Cak Ning Cup menjadi ajang kompetisi yang bertujuan untuk pengembangan potensi serta memupuk solidaritas antar pelajar SMP khususnya pemain basket untuk setiap perwakilah sekolah. Acara kali ini di gelar selama 5 hari yang terdiri dari babak penyisihan, semifinal, grand final hingga fun match antar paguyuban duta wisata yaitu Cak Ning Surabaya dengan Guk Yuk Sidoarjo.

Ini menunjukkan bagaimana peranan duta wisata tidak hanya untuk mengenalkan potensi wisata saja namun juga untuk pengembangan serta pemberdayaan sumber daya manusia khususnya para remaja. Tidak hanya pertandingan basket saja, Cak Ning Cup juga membuka kategori Kompetisi Dance yang akan dilaksanakan pada puncak acara.

Puncak acara Cak Ning Cup 2023 (8/07/2023) di meriahkan dengan pertandingan perebutan Juara 3 antara SMP Kristen Petra 3 dengan SMPN 22, dilanjutkan dengan Dance Competition, Fun Match Cak Ning Surabaya dengan Guk Yuk Sidoarjo, serta Grand Final Cak Ning Cup 2023 antara SMPN 19 Surabaya dengan SMP Nation Star Academy.

Baca juga:

Gandeng YKBS, Mahasiswa FIKOM UC Adakan Pelatihan Public Speaking

Hasil dari pertandingan yang dilaksanakan selama 5 hari menyatakan SMP Petra 3 meraih juara 3, SMP 19 meraih Juara 2 dan SMP Nation Star Academy meraih Juara 1. Tidak hanya itu, Cak Ning Cup juga memberikan pengahrgaan spesial untuk MVP yang menilai skill dan performa saat bertanding.

Penghargaan MVP diberikan kepada Sinclaire Jefferson dari SMP Nation Star Academy. Seluruh pemenang mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan hadiah spesial dari Wimcycle.

Adapun Ketua Pelaksana Cak Ning Cup, Dimas Okidhana Seno mengatakan bahwa acara ini digelar sebagai bentuk apresiasi dan motivasi para pemain agar tetap semangat menjalani kegiatan produktif di usia. (csa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *