Scroll untuk baca artikel
Iklan MMI
Iklan MMI
Berita Terbaru

Beri Bocoran, GIIAS 2022 Akan Hadir di Surabaya

390
×

Beri Bocoran, GIIAS 2022 Akan Hadir di Surabaya

Sebarkan artikel ini

Merah Putih | SURABAYA – Gelar pameran otomotif GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2022 akan berlangsung pada 14-18 September 2022 di Mall Grand City Convex, Surabaya. Setelah sukses menggelar ajang pamer teknologi otomotif di ICE BSD City, Kabupaten Tangerang, Agustus 2022.

Penampilan kali ini akan lebih banyak teknologi dan produk terbaru, yakni termasuk diantaranya adalah kendaraan listrik, yang juga menjadi magnet pada penyelenggaraan GIIAS di ICE- BSD Kab. Tangerang, 11 – 21 Agustus 2022 lalu.

Seperti diantara lainnya, hadirkan lebih banyak teknologi dan Produk Otomotif Terkini, yakni 13 merek ternama industri otomotif, yakni Audi, Daihatsu, Honda, Hyundai, Kia, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling, serta industri pendukung otomotif seperti merek sepeda motor, yakni Honda Motor, Benelli dan keeway akan hadir pada GIIAS Surabaya 2022 dengan membawa berbagai kendaraan dan teknologi terbaru.

Surabaya akan menjadi tujuan GIIAS The Series selanjutnya, sebagai Kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya selalu menjadi agenda penting bagi industri otomotif Indonesia, untuk memperkenalkan model dan teknologi baru dari kendaraan terkini.

Kehadiran berbagai inovasi teknologi otomotif, termasuk teknologi kendaraan bermotor listrik, yang diboyong ke GIIAS Surabaya 2022, akan menunjukkan gerak pertumbuhan industri otomotif nasional.

Disampaikan, Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO, bahwa GAIKINDO berkomitmen untuk terus memberikan informasi dan edukasi tentang perkembangan industri otomotif Indonesia kepada masyarakat melalui rangkaian GIIAS The Series.

” Penting bagi GAIKINDO untuk memberikan informasi dan edukasi yang tepat kepada seluruh masyarakat mengenai teknologi otomotif masa depan, terutama tentang kendaraan listrik. Khususnya di Jawa Timur yang merupakan salah satu kekuatan industri otomotif nasional, akan menjadi faktor kuat yang akan dapat mempercepat tercapainya ekosistem industri kendaraan listrik di Indonesia,” ujarnya.

Tambahnya, menurut Nangoi-sapaan, penyelenggaraan GIIAS di Surabaya juga menjadi salah satu perhatian pemerintah, untuk terus mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia.

Hal itu juga dibuktikan dengan selalu hadirnya dua kementerian negara terkait, yakni Kementerian Perindustrian RI dan juga Kementerian Perhubungan RI, pada pameran GIIAS Surabaya dari tahun ke tahun.

“Lewat penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2022, GAIKINDO ingin menunjukkan bahwa pencapaian dan potensi industri otomotif di Jawa Timur juga sangat menjanjikan, sebuah capaian yang tidak lepas dari dukungan Pemerintah Republik Indonesia,” kata Nangoi. (dms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *