Scroll untuk baca artikel
Iklan MMI
Iklan MMI
Lifestyle

Bakal Dibuka Kembali Pesona Wisata Air Mancur Menari di Jembatan Suroboyo

534
×

Bakal Dibuka Kembali Pesona Wisata Air Mancur Menari di Jembatan Suroboyo

Sebarkan artikel ini

destinasi wisata air mancur

Pesona air mancur menari di Jembatan Suroboyo nambah indah di malam hari dengan pernik warna warni hiasan lampu yang dibarengi dengan tarian air mancur tersebut yang terletak di kawasan Kenjeran Surabaya I MMP I dok.
Pesona air mancur menari di Jembatan Suroboyo nambah indah di malam hari dengan pernik warna warni hiasan lampu yang dibarengi dengan tarian air mancur tersebut yang terletak di kawasan Kenjeran Surabaya I MMP I dok.

mediamerahputih.id I SURABAYA- Segera membuka kembali Jembatan Suroboyo, sebagai opsi tempat untuk wisata di akhir pekan. Rencananya, Jembatan Suroboyo tersebut dibuka kembali setelah lebaran Idul Fitri tahun 2023 mendatang.

Hal itu ditegaskan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, saat ini pemkot masih melakukan penataan, sekaligus perbaikan minor di tempat wisata tersebut. “Jadi masih ditata, seperti membenarkan lampu-lampu, kemarin saya melihat tanamannya itu belum rapet, yang di sisinya Jembatan Suroboyo,” ujar Wali Kota Eri Cahyadi, Jumat (10/3/2023).

ekspresi pengunjung sembari berswafoto untuk mengabadikan momen air mancur menari di Jembatan Suroboyo saat malam hari. Tempat tersebut diyakini sebagai alternatif hiburan warga pada akhir pekan namun kini Pemkot Surabaya masih perbaikan minor di tempat wisata tersebut agar dapat dinikmati warga yang rencananya bakal dibuka kembali tempat itu setelah lebaran Idul Fitri tahun 2023 mendatang I MMP I dok.

Ia menyebutkan, air mancur menari yang berada di sisi selatan Jembatan Suroboyo juga akan dinyalakan lagi. Selain air mancur menari, pemkot juga menata sisi kiri Jembatan Suroboyo untuk lapak Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan berbagai jajanan kuliner kenamaan.

“Yang ada lahan parkirnya itu, nah itu kan ada lahan parkir dan sebelahnya itu akan ditata untuk UMKM. Tidak hanya UMKM, tapi juga ada kulineran yang sudah ada brandingnya. Maksimal setelah lebaran sudah buka semuanya,” katanya.

Wali kota yang akrab disapa Cak Eri Cahyadi itu tak ingin, Jembatan Suroboyo dibuka secara setengah-setengah. Menurut Cak Eri, sebagai salah satu tempat destinasi wisata, Jembatan Suroboyo harus tampak indah dan bermanfaat untuk masyarakat Kota Pahlawan.

“Nanti jam bukanya jumat malam dan sabtu malam minggu. Kalau tempat makannya yo bendino (ya setiap hari), ibarat kalau di Jakarta itu ada Pantai Indah Kapuk, lek nang Suroboyo iki (kalau di Surabaya ini) Pantai Indah Kenjeran,” sebut Cak Eri.

Air mancur menari di Jembatan Suroboyo itu, dapat dinikmati oleh wisatawan mulai pukul 18.30-20.30 WIB. Sedangkan untuk car free day (CFD), bakal dibuka mulai pukul 06.00-10.00 WIB, di setiap hari minggu.

“Jadi saya ingin, Jembatan Suroboyo ini ketika dibuka gebyarnya berbeda dari sebelum-sebelumnya. Sehingga, ketika diresmikan itu benar-benar terlihat indah,” tandasnya menginginka. (kur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *