Scroll untuk baca artikel
Iklan MMI
Iklan MMI
Berita Terbaru

Ajor Jum, Mau Dilantik Pekan Depan Kapolda Jatim Ditangkap Terkait Dugaan Narkoba

394
×

Ajor Jum, Mau Dilantik Pekan Depan Kapolda Jatim Ditangkap Terkait Dugaan Narkoba

Sebarkan artikel ini

mediamerahputih.id I JAKARTA- Bak petir di siang bolong. Kembali badai mencoreng korp bhayangkara. Belum usai Isu pergantian jabatan Kapolda Jawa Timur (Jatim) dari Irjen Nico Afinta ke Irjen Teddy Minahasa Putra setelah tragedi Kanjuruan yang menewaskan ratusan suporter dan dua anggota Polri pada 1 Oktober 2022  lalu.

Kini isu tak sedap kembali menuai perhatian publik. Kapolda Jatim yang baru yakni Irjen Teddy Minahasa Putra dikabarkan ditangkap Propam diduga karena narkoba. Padahal Teddy masih belum resmi berdinas di Jatim.

Sejatinya, ia baru pekan depan akan proses serah terima jabatan (sertijab) rencananya Sertijab itu akan berlangsung di Mabes Polri.

Habiburokhman Anggota Komisi III DPR Fraksi Gerindra mendengar  kabar tertangkapnya Irjen Teddy oleh Propam Mabes Polri namun ia masih mencari informasi lebih lanjut.

“Iya Benar isu seperti itu bahwa Teddy Minahasa ditangkap.  Saya sedang cari informasi validasi lagi karena terkejut aja ini,” terang Habiburokhman.

Ketika disinggung terkait perkara apa? Habiburokhman menyebut dirinya juga mendengar penangkapan itu terkait dengan narkoba. Tetapi pihaknya terus mendukung Polri bersih-bersih guna meneggakan integritas pada kubu Polri.

“Kabarnya sih terkait narkoba. Tapi apapun itu perkaranya, kami tetap 100% dukung Kapolri lakukan bersih-bersih,” pesan Habiburokhman.

Sementara Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni saat dikonfirmasi membenarkan bila dirinya mendengar desas-desus rumor itu terkait tertangkapnya Teddy Minahasa (Kapolda Jatim).

“Diduga terkait narkoba, itu rumor yang beredar di sini (Komisi III DPR RI), tapi kita masih mengedepankan asas praduga tak bersalah ya. Di ikuti saja kabar resminya dari Mabes Polri nanti,” terang Politisi Partai NasDem tersebut.

Sebelumnya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merotasi jabatan Kapolda Jawa Timur (Jatim) dari Irjen Nico Afinta ke Irjen Teddy Minahasa Putra. Pencopotan ini pun banyak menjadi perhatian publik pasca tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan suporter dan dua anggota Polri?

Teddy Minahasa diketahui belum lama ini diangkat sebagai Kapolda Jatim  pucuk pimpinan Semeru 1 tersebut tertuang dalam Surat Telegram Nomor: ST/2134/X/KEP/2022. (dtc/kmp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *