Scroll untuk baca artikel
Iklan MMI
Iklan MMI
TeknologiEkbis

AirNav Indonesia Perkuat Komunikasi BUMN Berbasis AI dan Praktik Lapangan

2676
×

AirNav Indonesia Perkuat Komunikasi BUMN Berbasis AI dan Praktik Lapangan

Sebarkan artikel ini
airnav-indonesia-perkuat-komunikasi-berbasis-ai
workshop mengusung tema "Penguatan Kapasitas Lewat Materi dan Praktik Lapangan". Beberapa sesi penting disampaikan oleh pakar komunikasi digital dan teknologi, di antaranya Putri Viola (Juru Bicara Kementerian BUMN), Teuku Gandawan Xasir (Pengenalan AI dalam Strategi Komunikasi Digital), Reynaldi Francois (CEO Zando Agency), dan Grahita Muhammad (VP Komunikasi PLN) I MMP I dok
mediamerahputih.id I SURABAYA – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), didukung oleh AirNav Indonesia, menyelenggarakan Workshop Komunikasi melalui Media Sosial dengan Optimasi AI pada 24–25 April 2025 di Palm Park Hotel, Surabaya. Kegiatan ini bertujuan memperkuat peran komunikasi dalam tata kelola korporasi yang transparan dan berorientasi pada kepentingan publik.

Workshop yang dihadiri oleh 125 peserta ini melibatkan para PIC Komunikasi, influencer BUMN, dan pimpinan regional dari berbagai wilayah, seperti Jawa Timur (112 peserta), Jakarta (12 peserta), dan Jawa Barat (1 peserta). Acara ini menjadi langkah strategis dalam mempercepat digitalisasi komunikasi BUMN yang inklusif dan akuntabel.

Baca juga :

95 Ribu KL Avtur Disiapkan Pertamina Patra Niaga untuk Kelancaran Ibadah Haji

Hari pertama workshop mengusung tema “Penguatan Kapasitas Lewat Materi dan Praktik Lapangan”. Beberapa sesi penting disampaikan oleh pakar komunikasi digital dan teknologi, di antaranya Putri Viola (Juru Bicara Kementerian BUMN), Teuku Gandawan Xasir (Pengenalan AI dalam Strategi Komunikasi Digital), Reynaldi Francois (CEO Zando Agency), dan Grahita Muhammad (VP Komunikasi PLN).

airnav-indonesia-perkuat-komunikasi-berbasis-ai
Pentingnya peran komunikasi dalam tata kelola internal dan penyampaian program BUMN kepada masyarakat luas sejalan dengan visi pembangunan nasional Pemerintah Indonesia, yang mengutamakan kepercayaan rakyat terhadap BUMN dan AirNav Indonesia I MMP I dok

Pada hari kedua, peserta melakukan site visit ke tiga aset strategis BUMN, yaitu Galangan Pelni Surya Surabaya, Rumah BUMN Surabaya, dan PT Petrokimia Gresik. Kunjungan ini bertujuan memberikan pengalaman langsung dalam peliputan, produksi konten, dan storytelling berbasis lapangan, serta memperkuat keterampilan peserta dalam menyampaikan pesan strategis BUMN kepada publik.

Baca juga :

Transformasi Sukses PLN Catat Lonjakan Pendapatan Rp487,38 triliun

Workshop ini juga menekankan pentingnya peran komunikasi dalam tata kelola internal dan penyampaian program BUMN kepada masyarakat luas. Dengan mengedepankan transparansi dan partisipasi, acara ini sejalan dengan visi pembangunan nasional Pemerintah Indonesia, yang mengutamakan kepercayaan rakyat terhadap BUMN dan AirNav Indonesia.

Melalui workshop ini, AirNav Indonesia berkomitmen untuk memperkuat kapasitas komunikasi digital insan kehumasan, memanfaatkan teknologi berbasis AI, dan mendorong inovasi yang akan membangun citra positif perusahaan di era komunikasi digital yang terus berkembang.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *