Scroll untuk baca artikel
Iklan MMI
Iklan MMI
Berita Terbaru

Gubernur Khofifah Dukung Penuh Tirta Meyrizka Lubis jadi Duta Pendidikan Indonesia

505
×

Gubernur Khofifah Dukung Penuh Tirta Meyrizka Lubis jadi Duta Pendidikan Indonesia

Sebarkan artikel ini

Merah Putih I SURABAYA- Sejak dinobatkan menjadi Duta Pendidikan Jawa Timur 2022 sepak terjang Tirta Meyrizka Lubis (24) terus mendapat dukungan dari masyarakat. Kini, dukungan moril penuh itu langsung dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Hal itu terungkap saat momen perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-77 di Istana Grahadi Surabaya, Tirta Meyrizka Lubis di undang sebagai Duta Pendidikan Jatim dan mendapat kesempatan langsung beraudiensi dengan Gubernur Khofifah, Rabu (17/8).

Pada audiensi itu, Khofifah menyampaikan dukungan penuh kepada Tirta Meyrizka Lubis yang merupakan perwakilan Provinsi Jawa Timur. Khofifah yang sudah mengetahui track record Tirta bahwa kontribusinya di bidang pendidikan yang luar biasa bahkan sampai mewakili Indonesia di berbagai konferensi dunia bidang pendidikan.

Tirta pun menjadi inspirasi pemuda Indonesia yang sudah mendirikan yayasan pendidikan di usia yang sangat muda. Melalui yayasan yang Tirta inisiasi bersama timnya. Dia mampu mengantarkan ribuan anak-anak Indonesia berpendidikan tinggi.

Setelah anak-anak tersebut sukses, mereka kembali lagi berkontribusi untuk pendidikan adik-adiknya.

“Saya mendukung penuh Tirta sebagai Duta Pendidikan Provinsi Jawa Timur menuju Pemilihan Duta Pendidikan Indonesia” ungkap Khofifah.

Mendapat dukungan dari Khofifah, Tirta menyampaikan bahwa dia sangat senang dan bersyukur atas dukungan pemerintah Provinsi Jawa Timur. Sebagai perwakilan provinsi, dia berharap bisa memberikan yang terbaik dan juga terus bisa berkontribusi untuk pendidikan di Indonesia.

“Saya senang dan bersyukur selama ini Pemprov Jatim selalu mendukung upaya kontribusi pendidikan saya bersama teman-teman. Semoga melalui ajang ini, saya bisa terus memberikan kontribusi yang baik” ujar Tirta.

Mengenal Tirta Meyrizka Lubis

Tirta Meyrizka Lubis merupakan alumni Universitas Gadjah Mada dan juga Ketua Pemuda Bintang (Komunitas Pemuda Berprestasi di Kabupaten Nganjuk. Tirta berhasil meraih Gelar Duta Pendidikan Jawa Timur Tahun 2022 dalam ajang yang sangat bergengsi itu.

Pemudi asli Kabupaten Nganjuk ini bercerita bahwa kompetisi ini cukup panjang prosesnya. Dengan berbagai seleksi dia jalani dengan penuh semangat. Seleksi ini sekitar 6 bulan, sehingga Tirta harus bolak-balik dari Nganjuk-Surabaya.

Proses seleksi pertama ada pemberkasan terkait dengan data-data peserta. Kemudian tes tulis, untuk mengetes kemampuan pengetahuan peserta, kemudian ada seleksi personality, bahasa inggris, pidato, bakat, presentasi, forum groub discussion dan masih banyak lainnya. Hingga akhirnya Tirta dinobatkan menjadi Duta Pendidikan Jawa Timur Tahun 2022.

Atas raihan itu ia sangat senang menjalani proses seleksi Duta Pendidikan Jawa Timur sebelumnya karena dia bisa banyak bertemu dengan lebih dari 300 peserta seleksi seluruh Jawa Timur.

“Saya senang menjalani proses ini, banyak pengetahuan, pengalaman, dan jaringan yang saya dapatkan disini. Saya juga berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Nganjuk, Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk yang selalu mendukung saya dalam upaya kontribusi untuk pendidikan di Indonesia khususnya di Kabupaten Nganjuk dan Jawa Timur” ungkap Tirta.

Ia bersyukur capaian yang dirinya capai ini tidak lepas dari dukungan keluarga  mulai dari memberikan motivasi, semangat hingga dinobatkan sebagai Duta Pemdidikan di Jawa Timur tahun 2022 saat ini.

“Saya bersyukur lahir di keluarga yang sangat mendukung impian saya, selalu menyemangati saya, dan hadir di setiap perjalanan perjuangan saya, termasuk dalam seleksi Duta Pendidikan ini, saya mendapat dukungan yang sangat tinggi, bahkan keluarga datang di penganugerahan.” ucap Tirta ketika menceritakan tentang dukungan keluarganya.(ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *