LSP Pers Indonesia

Aktif Selenggarakan SKW, LSP Pers Indonesia Kunker di Kantor Perwakilan Jawa Timur


Kunjungan kerja (kunker) Ketua Dewan Pengawas LSP Pers Indonesia, Soegiharto Santoso didampingi Bendahara, Vincent Suriadinata, SH., MH.,CTA disambut langsung Ketua Perwakilan LSP Pers Indonesia Jawa Timur, Dedik Sugianto, Selasa (22/11) di Surabaya I dok

mediamerahputih.id I SURABAYA - Ketua Dewan Pengawas LSP Pers Indonesia, Soegiharto Santoso didampingi Bendahara, Vincent Suriadinata, SH., MH.,CTA, melakukan kunjungan kerja di kantor Perwakilan LSP Pers Indonesia Provinsi Jawa Timur, jalan Kedung Anyar 7/50 Surabaya, Selasa (22/11/2022) siang.

Kedatangan ketua Dewan Pengawas dan Bendahara disambut langsung oleh Ketua Perwakilan LSP Pers Indonesia Provinsi Jawa Timur, Dedik Sugianto, beserta staf.

"Kunjungan ini sebagai program LSP untuk memantau langsung keberadaan perwakilan Provinsi. Khusus Perwakilan Jawa Timur, saya apresiasi karena sangat aktif melaksanakan sertifikasi kompetensi wartawan di wilayah Jawa Timur," ujar Hoky sapaan akrab Soegiharto Santoso.

"Peran Perwakilan Jawa Timur membantu LSP Pers Indonesia tidak bisa dibilang kecil. Mas Dedik sebagai Ketua Perwakilan Jawa Timur sangat aktif membantu LSP. Salah satu contoh nya, website LSP, www.lsppersindonesia.com dibuatkan mas Dedik. Sehingga semua data para wartawan bisa masuk terdata didalamnya," imbuh Hoky.

Kesempatan sama, Bendahara Vincent memberi semangat perwakilan Jawa Timur untuk terus maju dan berkembang. "Selalu berkarya dengan sering mengadakan sertifikasi kompetensi wartawan di Provinsi Jawa Timur, ada tantangan itu hal yang wajar. Tetap semangat untuk maju," ucapnya.

Dedik Sugianto mengucapkan terimakasih atas kunjungan Ketua Dewan Pengawas dan Bendahara LSP Pers Indonesia. "Suatu kebanggaan, perwakilan Jawa Timur telah dikunjungi beliau berdua, banyak wejangan yang saya dapat dari beliau. Ke depan kita berusaha lebih keras lagi membumikan SKW di Jawa Timur," kata Dedik yang juga sebagai Asesor LSP Pers Indonesia bersertifikat BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi).

"Terus maju, terus berkarya, meningkatkan kualitas wartawan di Indonesia melalui Sertifikasi Kompetensi Wartawan," tutup Dedik yang saat ini juga sebagai Ketua Wakomindo (Wartawan Kompetensi Indonesia).

Seperti diketahui, pasca LSP Pers Indonesia memperoleh lisensi dari BNSP untuk menggelar Sertifikasi Kompetensi Wartawan, Perwakilan Jawa Timur yang pertama kali menggelar sertifikasi wartawan kompetensi pada 30 Mei 2022.

Berjalannya waktu, dengan tujuan mempersiapkan para wartawan untuk mengikuti sertifikasi kompetensi wartawan yang digelar LSP Pers Indonesia, di inisiasi Dedik dan para wartawan yang mempunyai sertifikat kompetensi dari BNSP membentuk wadah bernama Wakomindo.

Wakomindo berbadan hukum Perkumpulan ini, mempunyai pengurus dan anggota terdiri dari para asesor dan wartawan bersertifikat kompetensi dari BNSP, dan kedepannya akan melakukan pelatihan dan pendidikan Jurnalis agar siap mengikuti sertifikasi kompetensi wartawan.(mya)